Tim ISMC Permata Unsri Raih Juara III ISMC 8

      Minggu, 12 Februari 2012 malam menjadi ajang penobatan juara dan sekaligus rangkaian kegiatan ISMC 8 yang dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung. Kegiatan dimulai dari tanggal 7 Februari 2012 dibuka dengan kegiatan ilmiah berupa seminar dan kursus manajemen air asam tambang. Kegiatan dwitahunan ini merupakan suatu ajang prestisius yang semakin hangat di kalangan mahasiswa tambang seluruh Indonesia. ISMC 8 merupakan lanjutan dari perlombaan dua tahun sebelumnya dimana pada tahun 2010 telah diadakan kegiatan yang sama, tempat yang sama dan yang menjadi juara pada saat itu adalah tuan rumah ITB.
    Kegiatan ISMC 8 memberikan motivasi kepada mahasiswa pertambangan Indonesia untuk berkompetisi secara sehat, dan ini juga merupakan ajang untuk mengasah kemampuan intelektual dan fisik. Perlombaan yang diikuti oleh 15 Perguruan Tinggi SeIndonesia ini masih menghadirkan muka lama, dan sederet penantang baru yang baru bergabung.  
      Tim ISMC 8 Permata Unsri diwakili oleh Herry Wibowo, Dedy Kurniawa, Ismail, Okto Sukmara Krisna, Titus Adi P,Rendra Inggawan, dan Robby Daud Pane yang kita sebut dengan " Seven Power " dan untuk official tim (manager) yaitu Amat Sapri dan Rahmat Hidayat. Keseluruhan tim dihuni oleh angkatan 2008 dan satu orang mahasiswa 2010 sebagai the next star , Wendy Fauzan sebagai mutiara ekspektasi untuk ISMC 9. 
       Tahun 2012 menjadi tahun ke 8 keikutsertaan Permata Unsri dalam kegiatan Indonesian Student Mining Competition atau yang biasa disebut ISMC. Tahun ini Universitas Sriwijaya menempati juara 3 umum, setelah mendapatkan total 1 Emas dari game Crushing and Grinding, 3 perak dari game Panning , Rolling Resistance dan Mineral and Rock Identification serta 3 Perunggu disumbangkan dari game Hand Mucking, Joint Measuring dan Ventilation Duct Hanging. Dengan hasil demikian seven power Permata Unsri mengantongi total poin 12, dengan rincian 3 poin untuk emas, 2 poin untuk perak dan 1 poin untuk perolehan perunggu, sedangkan total skor yang diperoleh oleh tim Permata Unsri dari keempatbelas game yang dimainkan bernilai 872,649. Hal ini membuat peringkat juara umum 2 tahun 2010 pada ISMC 7 dimenangkan oleh Tim ISMC Universitas Lambung Mangkurat yang unggul 2 poin atas Tim ISMC Unsri. Tentunya hal ini masih dapat kit a apresiasi untuk seluruhan para pemain yang telah berjuang dari awal hingga akhir, dan esensinya bukanlah kemengan namun bagaimana persatuan dan satu visi yang diusung oleh mahasiswa teknik pertambangan seluruh Indonesia. Juara 3 menjadi sebuah kebanggan yang dirasakan dari kerja keras anggota tim ( seven power) dan official tim.
( Gambar 1 Hasil akhir ISMC 8 )

               Semoga hasil ini terus diusung untuk dibawa ke perlombaan selanjutnya, prestasi yang semakin menanjak adalah suatu hasil dari buah perjuangan, berjuang untuk maju merupakan keharusan. Maju terus Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya.(Er22)

         



Related

event 3108111274554864335

2 komentarDefault Comments

  1. semangat buat kakak tingkat yang ikut lomba...

    BalasHapus
  2. kok juara III.. menurun nih drpd yg prnah di zaman aku.. ayok dek.. semangat lagi

    Zuhdi - Miner 03

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Permata FT Unsri merupakan organisasi himpunan mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan yang berada di bawah naungan jurusan Teknik Pertambangan dan terdapat di lingkungan Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya.

Connect Us

item