TES WAWANCARA REKRUTMEN DAN SELEKSI PENGURUS PERMATA 2012-203



Sabtu, 24 November 2012 bertempat di Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya Indralaya diadakan tes wawancara untuk perekrutan pengurus baru Permata. Peserta terdaftar yang telah membuat CV dan melakukan tes wawancara terhitung  sebanyak 103 orang, baik dari kampus Palembang dan kampus Indralaya. Antusiasme yang tinggi terlihat dari angkatan 2011 untuk melakukan tes wawancara tersebut. Keinginan untuk memajukan, berkontribusi, kerja keras, komitmen serta berperan dalam kemajuan Permata dan jurusan Teknik Pertambangan Unsri merupakan hal yang paling penting untuk ditanamkan kepada para peserta, karena Permata bukan organisasi yang mengutamakan kuantitas namun kualitas anggota yang menjadi tumpuan untuk berjalannya Permata ke depan.

     Proses perekrutan dimulai pukul 09.00 WIB, dengan antusias dan percaya diri yang tinggi para peserta mulai berkumpul di dalam ruangan kuliah jurusan, dengan mengenakan pakaian kemeja putih serta celana hitam, para peserta terlihat rapi layaknya tes wawancara kerja dan terlihat mereka telah siap secara fisik dan mental untuk mengikuti kegiatan rekrutmen Permata.





     Acara dimulai dengan perkenalan, pengecekan peserta beserta kelengkapan dokumen, pemberian penjelasan mengenai tata tertib mengenai kegiatan wawancara oleh  panitia. Setelah itu para peserta mulai melakukan sesi wawancara secara tertib dan tepat waktu. 





   Perekrutan ini memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan 2011 untuk dapat bergabung dan berkontribusi aktif pada organisasi mahasiswa jurusan ini. Kegiatan wawancara ini bertujuan untuk mengeksplor diri peserta, karena panitia ingin melihat kemampuan/skill tersembunyi yang dimiliki oleh masing-masing peserta nantinya dan juga pengalaman, inisiatif, komitmen, dan tingkat keseriusan peserta untuk bergabung bersama Permata. Sehingga diharapkan nantinya mereka dapat berperan aktif membantu Permata serta  dapat menempatkan mereka sesuai dengan kemampuan mereka. (right man in the right place).
       Kegiatan wawancara dijadwalkan selesai dalam satu hari dari pagi hingga sore. Peserta rekrutmen akan diarahkan oleh pewawancara ke divisi yang sesuai dengan minat dan kemauan mereka, sehingga akan didapatkan divisi yang dapat bekerja dengan efektif nantinya. Terdapat 8 divisi dan 3 badan semi otonom didalam kepengurusan Permata periode 2012-2013 Adapun divisi yang nantinya akan ditempati oleh peserta rekrutmen adalah :

1. Divisi Pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) 
2. Divisi HRD (human resource development)
3. Divisi Eksternal 
4. Divisi Pusat Data dan Informasi (Pusdatin)
5. Divisi Kesekretariatanl
6. Divisi seni  dan Olahraga (Minor)
7. Divisi Kewirausahaan
8. Departemen Kaderisasi  
Badan semi otonom adalah :
1. SM IATMI
2. SC PERHAPI
3. MINEC (mining english club)
    Kedelapan divisi dan tiga badan semi otonom yang ada merupakan divisi dengan format baru yang tentunya akan lebih gesit dan berani mengambil tantangan guna kemajuan Teknik Pertambangan Unsri, tentunya dengan kepengurusan baru dan dukungan dari seluruh civitas pertambangan.
Hidup Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya !

Related

event 2564758408565634240

2 komentarDefault Comments

  1. la lamo jugo dak ke layo, mantap lah tambang unsri.
    software di web ini caknyo masih kosong, knapo dak di isi, buat referensi kunjungi minetutor.blogspot.com, biar biso dibagi2 ke adek tingkat.

    BalasHapus
  2. sip kak,semoga tambang unsri semakin sukses,,
    menu softwarenya masih baru kak,jd belum terisi dengan tutorialnya, mohon bimbingannya kak untuk tutorial software pertambanganya

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Permata FT Unsri merupakan organisasi himpunan mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan yang berada di bawah naungan jurusan Teknik Pertambangan dan terdapat di lingkungan Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya.

Connect Us

item