LATIHAN DASAR ORGANIASASI BERSAMA PERMATA

          Tepat pada hari Sabtu 15 Desember 2012, Persatuan Mahasiswa Pertambangan Unsri, atau yang lebih sering kita dengar dengan  Permata,mengadakan kegiatan LDO (latihan dasar organisasi) bagi para penerus yang akan berkontribusi untuk jurusan kita tercinta ini. LDO ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa Teknik Pertambangan menjadi bermental pemimpin yang memiliki sikap kritis, kreatif, inisiatif, proaktif, berpikir luas, serta memiliki visi dan misi untuk berkontribusi pada Permata Unsri. Oleh karena itu, tidak sedikit dari pejuang tambang ini yang rela mengorbankan waktu molor dan nyucinya di hari libur demi menjadi pengurus Permata,,hahaha,,,mantap bro...

          Acara dimulai tepat pukul 8 pagi,,para peserta terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Walaupun peserta yang hadir terlihat sangat jauh berkurang dibandingkan ketika sesi wawancara, namun semangat untuk menjadi pengurus Permata terlihat sangat membara dari raut wajah para peserta. 



         Kegiatan LDO ini direncanakan akan memakan waktu 2 hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu dan kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi outbond, sesi pemberian materi dan sesi keakraban.



       Sesi Petama pun dimulai tepat jam 9 pagi. Dengan semangat pagi, para peserta diajak untuk mengikuti kegiatan outbond yang telah dirancang oleh panitia. Kegiatan outbond tersebut dibagi menjadi beberapa post, dimana setiap post akan memberikan tantangan dan hiburan yang berbeda-beda kepada para peserta. 
       Setiap post tidak hanya berisikan tantangan dan permainan didalamnya, namun juga melatih kemampuan para peserta untuk bekerja sama, tolong-monolong, berpikir, efisiensi waktu serta bertindak cepat dan tepat dalam melakukan sesuatu. Hal tersebutlah yang panitia harap dapat dibawa oleh para peserta ketika berkontribusi di Permata Unsri.
     Seiring dengan berjalannya waktu, games-games dilewati peserta dengan penuh kesabaran dan ketelitian, walaupun terlihat letih oleh teriknya matahari dan ganasnya medan pertempuran, namun tidak sedikitpun mengurangi niat mereka untuk terus berjuang,,,AYO PARA PARA PEJUANG TAMBANG UNSRI,,TUNJUKAN AKSIMU>>> INILAH AKSI-AKSI PARA PEJUANG PERMATA,,cekidot..



       Kegiatan outbond break sejenak untuk ishoma pada pukul 12, dan para peserta  kembali beraksi setelah ishoma sampai pukul 5 sore. Dengan kesabaran dan kerja sama team yang solid, para peserta berhasil menyelesaikan semua arena outbond tersebut, walaupun terdapat beberapa kelompok yang gagal pada post tertentu, namun ketangguhan para peserta patut di acungi jempol. Para panitia pun tampak puas dan semakin yakin bahwa para peserta nantinya akan dapat berperan banyak dan penting pada kepengurusan Permata selanjutnya. Kegiatan sesi pertamapun selesai dan dilanjutkan dengan sesi kedua.


           Kegiatan sesi kedua berlanjut pada pukul 8 malam di Gedung Student Center baru didekat rusunawa. Sesi ini merupakan sesi pemberian bekal materi organisasi.  Materi tersebut disampaikan oleh seorang alumni Teknik Pertambangan Unsri yang tidak asing lagi bagi Permata dan sudah berkiprah serta berkontribusi pada Permata pada periode terdahulu dengan sukses yaitu kak Kemas Muhammad Ade Isnaeni yang saat ini bekerja sebagai wakil direktur bidang kemahasiswaan pada Politeknik AKAMIGAS Palembang.
      Materi yang disampaikan berupa hal-hal yang berkaitan organiasasi, seperti bagaimana cara berorganisasi yang baik, pentingnya organiasasi, hal-hal yang perlu dilakukan saat organiasasi, semangat untuk kuliah serta materi tentang makna kehidupan. Para peserta terlihat sangat antusias dan semangat dengan materi tersebut. 
        Setelah pemberian materi selesai, acara selanjutnya yaitu ishoma, untuk memulihkan energi para peserta setelah menerima seabrek materi dari kak Kemas. Acara Selanjutnya yaitu malam keakraban. Pada sesi ini, para peserta dituntut untuk membuat persembahan kreatifitas / parodi untuk hiburan para peserta LDO dan juga panitia. Banyak hal lucu dan gokil yang ditampilkan oleh para peserta. Acara tersebut terus berlanjut hingga selesainya seluruh peserta menampilkan penampilannya.
         Seluruh rangkaian acara LDO Permata Unsri pun selesai. Para panitia berharap segala pembelajaran yang didapatkan mulai dari Kegiatan outbond, pemberian materi dan juga keakraban yang dilakukan oleh seluruh peserta LDO dapat diaplikasikan saat berkontribusi dan bekerja bersama Permata Unsri. Semoga Permata Unsri untuk tahun kepengurusan yang baru ini dapat meneruskan kesuksesan yang telah diperjuangkan oleh para senior-senior kita yang terdahulu, AMIN,,,

         
       
              


               
         




1 komentarDefault Comments

  1. Slot machines no deposit bonus codes 2020
    Top 10 Slot Machines Online ✓ 2021 Updated List ✓ List luckyclub.live Of Casino Sites With The Best No Deposit Bonuses. List of The Best No Deposit Bonuses. Rating: 4.8 · ‎11 votes

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Permata FT Unsri merupakan organisasi himpunan mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan yang berada di bawah naungan jurusan Teknik Pertambangan dan terdapat di lingkungan Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya.

Connect Us

item