TES WAWANCARA REKRUTMEN DAN SELEKSI PENGURUS PERMATA



     Sabtu, 29 Oktober 2011 bertempat di Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya Indralaya diadakan tes wawancara untuk perekrutan pengurus baru Permata. Peserta terdaftar yang telah mengirimkan CV sampai batas penutupan pukul 24.00 WIB Jumat malam sebanyak 70 orang. Peserta yang mendaftarkan diri dengan mengirimkan CV berasal dari kampus Palembang dan kampus Indralaya. Jika dibandingkan dengan rekrutmen kepengurusan tahun lalu terjadi penurunan peserta rekrutmen, gambaran ini bukanlah masalah besar yang akan jadi batu sandungan. Semua tergantung dari komintmen dan kerja keras anggota nantinya, karena Permata bukan organisasi yang mengutamakan kuantitas namun kualitas anggota yang menjadi tumpuan untuk berjalannya Permata ke depan.
         Proses perekrutan dimulai pukul 09.00 WIB, tampak baru beberapa peserta yang masih menunggu di luar Laboratorium Geologi Dasar. Dengan mengenakan baju angkatan 2010 mereka tampak telah siap secara fisik dan mental untuk mengikuti rekrutmen Permata.
        Perekrutan ini memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan 2010 untuk dapat bergabung dan berkontribusi aktif pada organisasi mahasiswa jurusan ini. Peserta diharapkan dapat memenuhi standar - standar yang telah ditetapkan oleh panitia rekrutmen dan seleksi yang tentunya standar ini masih dirahasiakan, karena panitia ingin melihat inisiatif dan kemampuan tersembunyi yang dimiliki oleh masing - masing peserta nantinya.
        Kegiatan wawancara dijadwalkan selesai dalam satu hari dari pagi hingga sore. Peserta rekrutmen akan diarahkan oleh pewawancara ke departemen yang sesuai dengan minat dan kemauan mereka, sehingga akan didapatkan departemen yang dapat bekerja dengan efektif nantinya. Adapun departeman yang nantinya akan ditempati oleh peserta rekrutmen adalah :
1. Departemen Pengembangan Mutu dan Potensi Mahasiswa
2. Departemen Perminyakan
3. Departemen Mineral dan Batubara ( Minerba)
4. Departemen Pusat Data dan Informasi (Pusdatin)
5. Departemen Eksternal
6. Departemen Minat dan Olahraga (Minor)
7. Departemen Perekonomian
8. Departemen Kaderisasi 
9. Departemen Persiapan Khusus ( Pansus)
Kesembilan departemen yang ada merupakan departemen dengan format baru yang tentunya akan lebih gesit dan berani mengambil tantangan guna kemajuan Teknik Pertambangan Unsri, tentunya dengan kepengurusan baru dan dukungan dari seluruh civitas pertambangan.
Hidup Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya !



2 komentarDefault Comments

  1. Kepada Pengurus nantinya diharapkan bisa menjadi motor dalam hubungan alumni Tambang Unsri yang saat ini tersebar disegala penjuru.

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Permata FT Unsri merupakan organisasi himpunan mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan yang berada di bawah naungan jurusan Teknik Pertambangan dan terdapat di lingkungan Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya.

Connect Us

item