KKPCSR PERTAMINA EP 2012

A.        Latar Belakang
Pada zaman modern ini, pemikiran mahasiswa/mahasiswi terus berkembang sehingga selalu berfikir kreatif dan Inovasi dalam suatu hal, selain itu perkembangan dikehidupan kampus terus menstimulasi mahasiswa/mahasiswi untuk selalu berfikir kreatif dan berinovasi sehingga mahasiswa/mahasiswi tersebut sebagai fungsi dari agen of change dapat  membuktikan diri, arti dan perannya bagi perubahan yang terjadi. Pemikiran mahasiswa/mahasiswi merupakan rangsangan yang kuat dan mempunyai peran penting untuk menentukan kondisi suatu bangsa.
Dari pernyataan tersebut maka diadakannya event “PARADE TAMBANG 2012” yang diadakan oleh Persatuan Mahasiswa Teknik Pertambangan (PERMATA) Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, yang di dalamnya terdapat kegiatan Kompetisi Kreativitas Program CSR perusahaan.
KKPCSR ini merupakan suatu kegiatan untuk mensukseskan program CSR salah satu perusahaan tambang atau migas yang dalam hal ini nantinya akan bermitra dengan satu perusahaan yang menyetujui. Dimana mahasiswa dengan kreativitas dan inovasinya dituntut untuk berkompetisi membuat dan menjalankan sebuah program CSR disekitaran desa atau masyrakat yang menjadi tanggung jawab sosial perusahaan tersebut.
B.        Tema & Sub-tema
Tema Kompetisi Kreativitas Program CSR PERTAMINA EP Region Sumatera Prabumuli 2012 adalah:
“Peran Aktif Mahasiswa dalam Pengembangan Masyarakat Disekitar Perusahaan Migas yang Berwawasan Lingkungan dan Berinovasi Dalam Teknologi”.


C.        Deskripsi Lomba
Kegiatan Kompetisi Kreativitas Program CSR adalah salah satu rangkaian dari acara “PARADE TAMBANG 2012” yang diselenggarakan oleh PERMATA (Persatuan Mahasiswa Pertambangan) Universitas Sriwijaya. Kegiatan Kompetisi Kreativitas Program CSR ini merupakan kegiatan kompetisi proposal dan pelaksanaan program dari proposal tersebut terhadap masyarakat yang berada disekitar perusahaan (range daerah tanggung jawab perusahaan). Kegiatan ini merupakan aplikasi peran mahasiswa yang turut serta dalam penyuksesan program CSR yang dimiliki masing-masing perusahaan. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dari bulan maret s.d bulan agustus 2012 (jadwal terlampir). Dikarenakan implikasi dari kegiatan ini merupakan implementasi dari program CSR yang harus dilakukan sebuah perusahaan sebagai tanggung jawab sosialnya, maka penyandang donatur kegiatan Kompetisi Kreativitas Program CSR ini adalah DONATUR TUNGGAL PT PERTAMINA EP PRABUMULIH REGIAON SEMATERA.

D.       Ketentuan Peserta
  1. Peserta terdiri dari mahasiswa program D3 atau S-1 dari berbagai Universitas di daerah palembang-inderalaya.
  2. Peserta terdiri dari tim, satu tim terdiri dari 2 orang mahasiswa/i baik yang sejurusan atau pun berbeda jurusan (asalkan termasuk pada jurusan yang tersebut di atas), namun harus berasal dari satu universitas yang sama.
  3. Satu tim terdiri dari ketua kelompok dan anggota kelompoK
  4.  Seorang mahasiswa hanya dibenarkan masuk dalam satu tim.
E.        Prosedur Pendaftaran dan ketententuan lainnya
1. Mengirimkan softcopy  CV dan scanan KPM ke email kkpcsrpermata@yahoo.com dalam format  .doc atau .docx, dengan nama file
       KKPCSR-PERMATA EP 2012-Nama PT-Nama Ketua-Nama Anggota
2. Membuat sebuah short essay (karangan) max 2 hal mengenai komitmen dan kelebihan  yang dimiliki untuk mengikuti kompetisi ini
3. Pengisian file pendaftaran harus sesuai dengan format yang telah di tentukan panitia. Format pendaftaran dapat di unduh di www.permataunsri.com atau di www.facebook.com/kkpcsrpertaminaep2012
4. Tanggal pendaftaran 2 April-21 April 2012
5. Pengumuman 40 Tim Terbaik 22-23 April 2012
F.      Jadwal KKPCSR
No
Kegiatan
Waktu
1)      
Pendaftaran Peserta
2 April -21 April
2)      
Seleksi Menuju 40 Tim Terbaik
22 April
3)      
Technical meeting
23-25 April
4)      
Sosial Mapping, Pengumpulan laporan social mapping, pengumpulan proposal
26 April-23 mei
5)      
Seleksi 20 Proposal/Tim terbaik
24 Mei - 30 Mei
6)      
Presentasi 20 Proposal Terbaik
31 Mei-2 juni
7)      
Pengumuman 10 Proposal didanai dan Juara
4 Juni
8)      
Implementasi dan Pembuatan Laporan Program
2 Juli-30 Juli
*jadwal bisa saja berubah sesuai kondisi. Untuk info acara lebih lanjut silahkan di lihat di
http://www.facebook.com/KkpcsrPertaminaEp2012

berkas lomba dapat didownload di link
http://www.mediafire.com/download.php?p9q90bvs9cl8vye

Related

info 1472766623184562960

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Permata FT Unsri merupakan organisasi himpunan mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan yang berada di bawah naungan jurusan Teknik Pertambangan dan terdapat di lingkungan Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya.

Connect Us

item